Posted by on Aug 8, 2018 in Blog | 0 comments

Sejauh mata memandang hanya laut dan horizon, cakrawala yang membatasi bumi dari langit. Ketika saya bangun, membuka mata kala itu, menjadi momen yang istimewa karena hamparan laut luas yang memanjakan mata dan angin segar nan bersih mulai mengisi paru-paru; sesaat setelah membuka balkon.

DSCF0025

 

5D63455C-47C9-4768-9302-BF19458F2B6A

Suasana serupa terasa ketika saya dalam perjalanan di kapal. Angin laut, deburan ombak, dan udara yang bersih di tengah laut Jepang selalu menemani. Pagi hari itu pun menjadi excited, karena saya sudah sampai di suatu kota dan siap turun mengeksplorasi kota baru.

Saya bersama tim Kakatoa Travel Store dapat kesempatan mengikuti perjalanan Costa neoRomantica. Kapal ini dibangun tahun 1993 dengan nama Cosa Romantica yang kemudian di-refurbished tahun 2003. Setiap deck atau lantainya diberi nama kota-kota Eropa yang terkenal : Madrid, Monte-Carlo, Vienna, Verona, Paris, London, dan Amsterdam. Kapasitas penumpang sebesar 1,800 orang dan memiliki cabin 789; inside cabin 216 dan outside cabin 573.

Pengalaman mengikuti cruising terasa sungguhmenyenangkan karena mungkin saya juga jadi semangat mengunjungi tempat baru. Rute Yanti g kami ikuti adalah Fukuoka – Maizuru (Kyoto) – Kanazawa – Sakaiminato (Matsue) – Busan (Korea) – Fukuoka. Tentunya ada perasaan berbeda setiap kali meninggalkan pelabuhan di suatu kota.

Seperti malam ini, tepat jam 23.00, kami meninggalkan Maizuru Port saat full moon menuju Kanazawa. Jika bepergian pakai pesawat, proses take off-nya cepat, sedangkan bila memakai kapal, butuh waktu yang tidak cepat, perlahan untuk berlabuh dan meninggalkan pelabuhan. Sepertinya, ini jadi seni tersendiri ketika bepergian memakai kapal. Saya menikmati pemandangan saat boat mengantar kapal kami dari port ke laut lepas sampai hilang dari pandangan.

Aktivitas apa saja yang dapat dilakukan di kapal pesiar dalam jangka waku lama? Fasilitas di kapal ini banyak, jadi penumpang tidak akan bosan. Dari pagi sampai malam selalu ada aktivitas di setiap area untuk semua penumpang; termasuk untuk anak-anak.

Jika ingin memanjakan lidah, tinggal pilih mau makan di restoran yang ada. Costa neoRomantica memiliki enam resto yang selalu siap dengan hidangan yang disiapkan oleh chef berpengalaman. Mau tahu ada restoran apa saja?

Pizzeria Napoli

DSCF0101

Berada di deck 11 Monte Carlo, teman-teman akan terkagum dengan dekorasi hitam putihnya. Tempat makan ini buka hanya pada saat lunch dan dinner. Salah satu makanan rekomendasi saya adalah pizza-nya yang dibuat Chef asli Itali.

IMG_5238

DSCF0097

DSCF0107

Pizza ini spesial karena dibakar dengan kayu bakar dan kita dapat melihat langsung proses pembuatanya. Mau membuat Pizza kreasi sendiri? Boleh lho! Usai menyantap Pizza, tidak lengkap jika belum ditutup dengan dessert. Dessert yang tersedia ada Tiramisu, Chocolate and Pear Mousse, Apple Cake, dan Lemon Cake

IMG_5265

DSCF0110

IMG_5268

IL Giardino

DSCF0075

Tempat makan yang berada di deck 10 Madrid ini merupakan self-service breakfast, lunch, dan dinner.  Ada egg station, aneka cheese yang setiap hari berbeda jenis, aneka salad, roti, buah-buahan, sup, bubur, dan olahan daging.

DSCF0080

IMG_6057

IMG_6167

Resto ini menyajikan makanan Asia dan Eropa; untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Kita bisa menikmati makanan sambil melihat cantiknya jendela besar mengelilingi ruang meja makan. Suasana makan jadi lebih lengkap karena adanya rak yang berisi pilihan wine, kemudian ada pula coffee & tea station.

IMG_6165

IMG_5283

Botticeli

IMG_6104

Nah, yang ini untuk teman-teman yang ingin makan di buffet restaurant. Lokasinya ada di deck 8 Verona. Sedikit berbeda dari yang sebelumnya, interior lebih mewah dibanding Il Giardino. Bagian sisi tertentu menggunakan jendela oval dan kotak yang menghadap ke laut, jadi bisa sambil menikmati sedikit suasana di laut.

DSCF0048

Sarapan di sini hanya dibuka jam 7-9, dengan menyediakan buffet dan a la carte. Pilihan hot breakfast-nya terdiri dari menu a la carte bervariasi dan berganti setiap hari, Ada pilihan Oriental breakfast, Okayu, Norway dan Spanish breakfast. Untuk buffet ada aneka cold cuts, keju, roti, pastry, croissant, yoghurt, dan juice. Restoran ini juga buka saat makan malam dan waktunya dibagi dua yaitu jam 18.30 dan 20.30

IMG_6105

IMG_6106

IMG_6110

IMG_5722

IMG_6115

La Fiorentina Steak House

IMG_6810

Restoran ini terletak di deck 9 Vienna. Teman-teman akan dimanjakan dengan interiornya yang mewah dengan dominasi warna putih. Sebagian ruangan dibingkai dengan jendela jendela besar menghadap ke laut dan dilengkapi dengan wine rack. Untuk menikmati hidangan di sini, teman-teman harus reservasi. Bisa untuk, lunch, dan dinner.

IMG_6825

IMG_6859

IMG_6851

67ea0f3f-93eb-4d35-ba7d-15fcb9b95441

7243f64d-fe20-4e34-ae8e-c22649efa532

Ippudo Ramen

Ippudo, diambil dari nama Hakata Ippūdo yang merupakan restoran ramen yang terkenal di Fukuoka. Restoran ini pas bagi penggemar ramen.

Coffee and Chocolate Bar

IMG_5741

Rasanya agak kurang kalau ada di perjalanan panjang kalau tidak ditemani segelas kopi. Teman-teman bisa menikmati kopi, bubble tea, aneka gelato, dan crêpes di Coffee and Chocolate Bar yang berada di deck 9 Vienna. Interiornya yang hangat dan mewah serta kursi yang comfortable membuat kita betah duduk di sini. Kursi-kursinya berwarna ungu dan maroon, sungguh cantik. Ada pula piano besar yang dimainkan di jam tertentu. Biasanya selain pianis, ada juga violist yang memainkan musik.

IMG_6024

IMG_6014

Selain makan dan aktivitas lain, teman-teman yang ingin selalu fit selama perjalanan bisa jogging di area jogging track, berenang di dua pilihan tempat, sekadar bersantai, dan menikmati spa. Aha! Sangat menyenangkan!

DSCF0035

Jika kapal sudah merapat ke daratan, penumpang bisa memilih ikut excursion and tour, eksplorasi kota sendiri, atau hanya relaks di atas kapal.

Mari, yuk rencanakan liburan dengan kapal pesiar, sungguh berkesan! Sekali berlayar, beberapa kota terlampaui.

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: