Posted by on Nov 12, 2017 in Blog | 0 comments

lezatan dan aroma makanan adalah yang utama. Namun presentasi makanan atau cara penataan makanan juga dapat menambah selera makan.

KSW_0332 (Copy) - Copy

Dalam dunia memasak, teknik penataan makanan juga disebut seni “Food Plating” atau seni plating makanan. Food Plating merupakan cara penataan dan penyajian makanan di atas piring dengan memperhatikan posisi dan komposisi makanan agar menunjukan nilai seni dan kualitas yang tinggi.

KSW_0492 (Copy) - Copy

Biasanya seni Plating ini banyak dilakukan oleh professional chef atau celebrity chef yang memang terlatih dan berpengalaman. Namun, kita juga bisa mempelajari dan mempraktekkan sendiri di rumah.

Untuk teman-teman yang hobi berkreasi di dapur, Zen Tableware sedang mengadakan #ZenFoodPlatingCompetition; bekerjasama dengan komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia dan William Wongso Kuliner.

Flyer Zen Instagram 1

Hadiahnya? Banyak sekali! Teman-teman punya kesempatan untuk private cooking class dengan Chef William Wongso. Kemudian ada pula hadiah berupa total cash 17,5 juta rupiah, berbagai produk Zen Tableware, dan berbagai voucher menarik.

Untuk tahap awal, lomba akan diseleksi melalui media sosial, yaitu Instagram dan Facebook , mulai 31 Oktober 2017 hingga 20 November 2017

Peserta adalah WNI berumur 17-55 tahun, yang akan dibagi menjadi 2 kategori, yakni profesional dan non profesional. Definisi profesional adalah orang yang bekerja di lingkungan hospitality, dan non profesional adalah pelajar, ibu rumah tangga, dan lainnya.

Jenis masakan yang dilombakan adalah masakan Indonesia (hidangan utama dan makanan pencuci mulut) dengan plating porsi individual. Kandungan masakan hidangan utama harus seimbang mengandung karbohidrat, protein, dan sayuran.

Untuk syarat dan ketentuan lengkapnya, teman-teman bisa lihat di bawah ini.

WhatsApp Image 2017-11-08 at 20.23.53

Teman-teman juga bisa follow IG @zentableware dan like FB Zen Tableware untuk syarat, ketentuan, dan info lebih lanjut.

Jadi, tunggu apalagi! Segera ikutan ya :)

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get every new post on this blog delivered to your Inbox.

Join other followers: